Infomasi Penting : SITUS REKOMENDASI DARI KAMI SAAT INI ADALAH JPOKER99.COM dan JBANDAR.COM, MIN DEPO RENDAH WINRATE MANTAP, SILAKAN DI GAS BOSKU

Sabtu, 30 November 2019

# Kisah Mistis Orang Bunian Padamkan Api Yang Membakar Hutan Di Riau

Kisah Mistis Orang Bunian Padamkan Api Yang Membakar Hutan Di Riau

Indonesia, Misteri - Di provinsi riau ada banyak sekali hutan belantara. Saat musim kemarau, ada banyak sekali kawasan hutan yang kebakaran. Entah itu karena ulah manusia atau kondisi cuaca yang terlalu panas. Ada kisah mistis yang terjadi, saat proses pemadaman api di hutan riau. Konon katanya tim pemadam dibantu oleh orang bunia atau makhluk halus yang tinggal di  hutan riau. Seperti apa cerita lengkapnya?

Saat itu tim pemadam kebakaran,  harus memadamkan api di wilayah perbatasan Jambi dan Riau. Lebih tepatnya  berada di Desa Lubuk Besar Kecamatan Kemuning, Kabupaten Indragiri Hilir. Katanya saat zaman penjajahan, Desa  tersebut adalah desa yang maju dibandingkan lainnya. tetapi di akhir kemerdakaan sampai sekarang, justru menjadi desa yang tertinggal.

Kisah Mistis Orang Bunian Padamkan Api Yang Membakar Hutan Di Riau

Banyak warga yang percaya bahwa desa tersebut mengandung cerita mistis.  Karena di desa tersebut ditinggali oleh orang bunian atau makhluk halus. Orang riau pasti sudah mengenal cerita ini, karena diceritakan turun temurun. Bahkan ada beberapa warga setempat yang menikah dengan makhluk halus tersebut.

Kawasan hutan di sekitar tersebut, memang sering terjaid kebakaran hutan. Kawasan hutannya masih alami dan belum dijamah  banyak orang. cerita orang bunian membantu proses pemadaman kebakarnan diceritakan oleh salah satu Tim badan Penanggulngan Bencana Daerah Indragiri Hilir, yang langsung terjun ke lokasi.

 Daftar Sekarang

Saat itu tim membawa alat semprot, untuk memadamkan api di dua lokasi. Lokasi pertama dipadamkan oleh Tim BPBD dan lokasi kedua dipadamkan oleh polsek kemuning. Menurut cerita Kepala Subdit Kedaruratan BPBD, saat itu hanya ada 11 orang yang datang ke lokasi. 5 orang dari anggota BPBD dan 6 orang dari satpol PP proses pemadaman sendiri, dipimpin oleh Bapak Rahmad Hasan.

Beliau dikenal memiliki indra keenam, sehingga bisa melihat makhluk tak kasat mata. Beliau berpesan untuk bekerja memadamkan api saja dan tidak boleh banyak bicara. Bahkan ketika ada tim yang akan buang air besar, bapak rahmad menemaninya. Karena bila tidak ditemani, bisa hilang di kawasan hutan tersebut.

Saat melakukan proses pemadaman, tim bisa menyelesaikan dengan cepat. Bahkan api tidak sempat merembet ke tempat  lainnya. Tim dua melihat kerumunan banyak orang di lokasi pertama. Bahkan mereka berpikir, kalau tim pertama dibantu oleh masyarakat untuk memadamkan api. Karena lokasi terlihat ramai oleh warga.

Mendengar hal itu,  tim pertama berasa bingung. Karena kenyataannya mereka melakukan sendiri tidak dibantu oleh pihak manapun. Dari situlah disimpulkan bahwa proses pemadaman api dibantu oleh orang bunian atau makhluk halus yang tinggal di hutan tersebiut.

Percaya atau tidak, lokasi tersebut memabng dikenal banyak penunggunya. Misteri orang bunian memang popular di daerah sumatera. Ada banyak sekali mitos-mitos yang beredar tentang orang bunian. Orang bunia dikenal memiliki kesaktian dan suka menolong manusia. Terkadang mereka membantu manusia yang tersesat di tengah hutan. Mungkin termasuk membantu memadamkan api di hutan riau,

Mereka memiliki kesaktian yang sangat hebat. Termasuk bisa terbang dengan cepat. Bentuk tubuh orang bunian hampir mirip dengan manusia. Bahkan kita sulit membedakannya.  Tetapi jika diperhatikan lagi, mereka memiliki bentuk wajah yang sedikit berbeda. Walaupun suka menolong, ia juga suka menggoda manusia. Terutama orang-orang yang suka jahil di kawasan tempat tinggalnya. Tetapi percaya atau tidak, kisah mistis orang bunian dipercaya memang ada.

 Daftar Sekarang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Follow Us @soratemplates