Infomasi Penting : SITUS REKOMENDASI DARI KAMI SAAT INI ADALAH JPOKER99.COM dan JBANDAR.COM, MIN DEPO RENDAH WINRATE MANTAP, SILAKAN DI GAS BOSKU

Minggu, 01 Desember 2019

# Misteri Alas Purwo : Wagini Si Anak Gendruwo

Misteri Alas Purwo : Wagini Si Anak Gendruwo

Indonesia, Misteri - Alas Purwo merupakan salah satu Taman Nasional yang berada di Banyuwangi, Jawa Timur. Terkenal dengan keangkerannya, publik digemparkan dengan munculnya Wagini. Sang pendamping yang bernama Eyang Ratih menceritakan bahwa Wagini adalah anak makhluk halus yang terkenal menakutkan yaitu genderuwo. Eyang Ratih bercerita bahwa Wagini merupakan anak dari kembang desa yang melakukan hubungan dengan genderuwo.

Kala itu, genderuwo datang dengan berubah wujud menyerupai suami ibunya hingga akhirnya mengandung Wagini. Lahir dengan rupa yang tidak menyerupai manusia, ayah Wagini meninggal karena malu. Sedangkan sang ibu menghilang bersama genderuwo yang menyerupai almarhum ayahnya. Sejak saat itu , Wagini tinggal di sekitar Alas Purwo yang sangat angker tersebut seorang diri hingga akhirnya bertemu dengan Eyang Ratih.

Misteri Alas Purwo : Wagini Si Anak Gendruwo

Bagi penduduk Banyuwangi sendiri, Alas Purwo memang sangat diyakini banyak menyimpan cerita mistis dan kekuatan ghaib. Mereka percaya bahwa di dalam Alas Purwo berdiri istana jin yang dijadikan sebagai tempat berkumpul bagi seluruh jin di pulau Jawa. Hal ini didasarkan pada penglihatan-penglihatan penduduk sekitar yang sering diganggu oleh penampakan makhluk halus. Serem banget ya?

Di setiap tahun, ratusan hingga ribuan umat Hindu yang ada di Banyuwangi dan Bali selalu berkunjung ke suatu Pura yang ada di tengah Alas Purwoo ini untuk melakukan ritual. Selain itu, pada tanggal 1 Suro atau tahun baru Jawa, banyak masyarakat yang datang untuk sekedar lelaku ghaib, bersemedi maupun mencari wangsit. Tak hanya waktu-waktu tersebut, banyak juga yang datang pada bulan purnama karena meyakini waktu ini adalah waktu yang tepat untuk melakukan interaksi dengan makhluk halus Alas Purwo.

 Daftar Sekarang

Dikenal sebagai alas yang masih perawan, Anda bisa mengunjungi Alas Purwo ini dengan biaya masuk sebesar 6000 rupiah. Dan, jangan kaget apabila suasana yang tercipta sejak awal memasuki gerbang alas ini sangatlah mistis. Jadi, jangan pernah pergi sendirian ketika memutuskan untuk berkunjung ke sini kecuali memang sudah memiliki perbekalan spiritual yang kuat. Selain itu, Anda juga harus memiliki perbekalan yang cukup untuk menjelajahi alas ini baik secara fisik. Jangan sampai kelelahan menjadikan Anda mudah diganggu oleh makhluk tak kasat mata di alas ini.

Alas Purwo sendiri merupakan hutan berjenis hutan hujan dataran rendah. Dengan sekitar 40 persen dari keseluruhan hutan didominasi oleh bamboo, hutan ini memiliki paling tidak 584 jenis tumbuhan. Mulai dari rumput biasa, tanaman herbal, liana, semak, hingga pohon-pohon besar dan tinggi ada di sini. Sangat tidak heran bukan jika Kawasan ini dijadikan sebagai Taman Nasional yang sangat dilindungi oleh pemerintah?

Di dalam Alas Purwo sendiri memiliki beberapa jenis hutan, mulai dari  hutan tanaman, hutan bakau atau mangrove, hutan bamboo, hutan pantai, hutan alam hingga hutan penggembalaan. Fauna yang ada di dalamnya juga sangat beragam baik mamalia maupun aves, reptile dan amfibi juga ada. Meskipun angker, Alas yang menjadi tempat asal Wagini anak Genderuwo ini tentunya memiliki banyak kekayaan alam yang bisa digali dan dijadikan sebagai tempat wisata edukasi. Pemandangan hutan yang masih sangat asri dan bebas dari penebangan liar serta beberapa fauna seperti babi hutan, burung merak, banteng dan aneka jenis burung lainnya bisa Anda saksikan di tempat ini. hanya saja, lagi-lagi Anda harus sangat hati-hati dan waspada saat berkunjung ke tempat ini.

 Daftar Sekarang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Follow Us @soratemplates