Infomasi Penting : SITUS REKOMENDASI DARI KAMI SAAT INI ADALAH JPOKER99.COM dan JBANDAR.COM, MIN DEPO RENDAH WINRATE MANTAP, SILAKAN DI GAS BOSKU

Selasa, 17 September 2019

# Cerita Misteri Hantu Penunggu Air Terjun Grojogan Sewu

Cerita Misteri Hantu Penunggu Air Terjun Grojogan Sewu

Indonesia. Misteri - Pernah anda mendengar tentang wisata air terjun Grojogon  Sewu? Atau anda pernah berkunjung di air terjun ini, dan wisata air terjun ini terletak di Tawangmangu kabupaten Karanganyar ini adalah air terjun yang paling terkenal di Jawa Tengah karena air terjun grojogan sewu adalah air terjun tertinggi di jawa tengah pada saat itu.

Cerita Misteri Hantu Penunggu Air Terjun Grojogan Sewu

Air Terjun Grojogan sewu merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Jawa Tengah yang juga terkenal sebagai salah satu tempat paling angker di provinsi itu. Grojogan sewu terletak dekat dengan Gunung Lawu yang dikenal juga dengan keangkerannya. Lokasi yang terletak di kecamatan tawangmangu, kabupaten karanganyar, ini memiliki pemandangan air terjun yang sangat indah sehingga wajar saja jika kawasannya menjadi salah satu destinasi paling favorit di karanganyar.

Nama Grojogan sewu berasal dari bahasa Jawa. Dalam bahasda indonesia Grojogan artinya air terjun sedangkan Sewu artinya Seribu. Penamaan seribu pada air terjun ini disebabkan oleh aliran airnya yang sangat deras. konon, menurut para ahli Spiritual, air terjun ini merupakan tempat penampungan bagi para roh leluhur yang hidup di pulau Jawa pada zaman dahulu dan para makhluk gaib lainnya. Maka dari itu, wajar saja jika tempat ini dinilai angker oleh para warga sekitarnya atau oleh warga lain di sana .

 Daftar Sekarang

Di kawasan air terjun, terdapat sebuah jembatan kayu yang seringkali dipakai oleh para pengunjung untuk berfoto. Mitosnya, jika ada sepasang kekasih yang datang untuk berpacaran dan melalui jembatan itu, hubungan mereka pun tidak akan bertahan lama jika nasib mereka sedang tidak mujur. Bisa jadi sepasang kekasih itu putus di tengah jalan,

Cerita Misteri Hantu Penunggu Air Terjun Grojogan Sewu

atau mungkin sedang tidak jadi naik ke pelaminan meskipun sudah sepakat untuk menikah. Menurut paranormal, jembatan yang diberi nama Krerek Pegat yang artinya (Jembatan Pemisah). Dari jembatan itu memiliki aura pemisagh atau pegat. Kabarnya, dulu pernah ada sepasang suami istri yang baru saja menikah dan berlibur ke Grojogan Sewu. Ketika pulang, mereka mengalami kecelakaan dan meninggal dunia.

Di jembatan kayu itu sendiri, konon seringkali terlihat penampakan sosok penunggu yang memiliki wujud kakek-kakek Dan nenek-nenek Di sana . Dan menurut serita yang beredar disana, kakek Dan nenek  itu merupakan abdi setia dari Kyal Baladewa. Biasanya kakek-nenek  itu akan terlihat disaat petang dan kawasan disana sedang dipenuhi oleh kabut di sana .

Selain sosok abdi Kyal Baladewa, kabarnya Grojogan Sewu memiliki penunggu-penunggu yang berbeda di setiap titik. Lapisan terluar dari kawasan tersebut konon ditunggul oleh sejumlah kuntilanak Dan pocong. Disana juga ada patung ular yang kabarnya merupakan batas gerbang menuju dimensi gaib. Jika ada yang bertindak tidak sopan atau menantang para penunggu, bisa-bisa orang itu akan dibawa kedimensi lain dan tersesat. Berhubung lokasi ini sendiri merupakan tempat pertemuan para roh leluhur, sudah sewajarnya para pengunjung bertindak sopan saat datang ke tempat ini jika tidak ingin diganggu oleh Penunngu di sana .

Itulah kisah cerita mistis yang ada di air terjun Grojogan Sewu yang Terkenal dengan mitos larangan bagi sepasang kekasih serta “penunggu yang berada di kawasan tersebut.

 Daftar Sekarang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Follow Us @soratemplates