Infomasi Penting : SITUS REKOMENDASI DARI KAMI SAAT INI ADALAH JPOKER99.COM dan JBANDAR.COM, MIN DEPO RENDAH WINRATE MANTAP, SILAKAN DI GAS BOSKU

Minggu, 15 September 2019

# Yuk Main-main Ke Taman Festival Sanur Yang Terkenal Angker

Yuk Main-main Ke Taman Festival Sanur Yang Terkenal Angker

Indonesia, Mistis - Bali memang menjadi destinasi utama para wisatawan domestik dan mancanegara. Mulai dari pantai, museum, danau, air terjun, wisata pedesaan, kuliner, seni dan budaya, tumpah jadi satu di sana. Apalagi buat kamu yang pengen liburan sambil cari jodoh, juga bisa. Mau yang bule atau lokal, pasti ada, tinggal pilih aja!

Yuk Main-main Ke Taman Festival Sanur Yang Terkenal Angker


Nah, di balik semua keindahan dan terkenalnya Bali, pasti beberapa dari kalian gak akan percaya kalau ternyata di sana juga ada tempat wisata yang horor, loh. Namanya Taman Festival Bali atau biasa disebut TFB. Konon, warga lokal tidak mau ke sana karena katanya tempat itu dikutuk. Nah, loh! Penasaran? Simak, yuk, biar bisa merinding barengan!

1. Sebelumnya, kenalan dulu sama Taman Festival Bali ini, biar kamunya akrab!

Yuk Main-main Ke Taman Festival Sanur Yang Terkenal Angker

Biar bacanya selamat sampai akhir, kenalan dulu sama Taman Festival Bali ini. Seperti namanya, tempat ini memang dulunya merupakan wahana bermain. Ya, 11-12 sama Dufan gitu, lah. Tempat wisata ini dibangun pada tahun 1997 dan berlokasi di daerah Pantai Padang Galak, Desa Kesiman Petilan, Sanur. Taman Festival ini dulunya punya banyak wahana yang keren serta megah, loh. Mulai dari gedung pertunjukan, amphitheater, theater 3D, kebun binatang, wisata alam, hingga gunung buatan yang bisa meletus non-stop! Wuih, kebayang dong, ya, gimana megahnya?

 Daftar Sekarang

2. Tapi, kini semuanya berubah! Setelah kebangkrutan yang melanda

Yuk Main-main Ke Taman Festival Sanur Yang Terkenal Angker

Taman Festival ini memang dibangun pada tahun 1997. Namun, di tahun 1999, tempat ini ditutup. Hal tersebut dikarenakan kebangkrutan. Kok bisa? Menurut salah satu pengunjung yang pernah datang ke TFB pada masanya. Area ini memang sangat megah, bisa dibilang mewah. Sangat ‘wow’ bagi kalangan menengah, apalagi masyarakat asli Bali pada umumnya. Oleh karenanya, hanya dalam waktu dau tahun saja, pembangunan tempat ini tidak dapat diselesaikan karena tidak adanya dana.

Dan kini TFB ini sudah mangkrak selama 17 tahun. Tidak lagi indah dan megah. Hanya menyisakan akar-akar pohon, semak, sampah, mural-mural dan seni grafiti, serta hening.

3. Di tahun 2012, lokasi ini mengalami kebakaran. Jadi bikin tambah seram, ih!

Yuk Main-main Ke Taman Festival Sanur Yang Terkenal Angker

Menurut Badan Penanggulangan Bencana Kota Denpasar, pada 10 Desember 2012, pukul 15.20 WITA terjadi kebakaran di area ini. Nah, foto di atas adalah foto bangunan yang terbakar, luasnya sekitar 3 x 12 meter. Bangunan tua itu memang sudah tidak beratap. Namun, setelah kebakaran yang terjadi, makin terlihat seram. Karena hanya menyisakan kerangka-kerangkanya saja. Menurut warga sekitar, sih, kebakaran terjadi karena ada orang yang membakar sampah di sana, terus karena hembusan angin, apinya menyebar, deh.

 Daftar Sekarang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Follow Us @soratemplates